Rabu, 27 Agustus 2014

Pendekatan Dasar Jaringan Pada Pemrosesan



Pendekatan Dasar Jaringan Pada Pemrosesan
a. Timesharing
Jaringan timesharing terdiri dari satu computer tunggal yang dipakai bersama olah beberapa pemakai yang memperoleh akses melalui terminal-terminal.

b. Distribusi Pemrosesan
Ketika computer mikro menjadi popular, perusahaan-perusahaan  mengubah strategi mereka dan mulai mendistribusikan computer mini dan mikro disluruh organisasi. Jika system ini saling berhubungan, teknik ini dikenal sebagai distribusi pemrosesan atau distribusi pemrosesan data.

c. Client / Server Computing
Client server computing adalah suatu pendekatan bagi penggunaan jaringan yang didasarkan pada konsep bahwa sebagian fungsi paling baik ditangani secara local dan sebagian paling tidak ditangani secara terpusat. Karena itu, client  / server computing dapat mencakup WAN, tetapi konfigurasinya biasanya terdiri dari satu atau baebaerap LAN saling berhubungan.
Client adalah pemakai yang mengakses jaringan melaui computer desktop. Server dapat berupa computer ukuran  apa pun mainframe, mini, workstation, atau bahkan mikro yang menyediakan fungsi pengendalian bagi jaringan.

d. Middleware
client/server computing telah menciptakan sebuah istilah baru, yaitu middleware. Middleware adalah perangkat lunak yang menyediakan  konektivitas dalam skala perusahaan.perangkat lunak middleware berada di dalam system server maupun  client, dan menyediakan jasa penyajian seperti multimedia, kemampuan cetak, dan interface pemakai.middleware sering disebut glueware, karena menyatukan server ke client dalam skala perusahaan.
Semoga Bermanfaat.


0 comments

Posting Komentar